Minggu, 17 November 2013

Cinta Itu Harus Spontan

Pasti pernah kan suka sama orang? nah setelah suka dan lo punya perasaan yang lebih lanjut setelah ngenal dia, apa yang lo lakuin? yang cowok nge-pdktin dan yang cewek ngasih kode. Setelah ngelakuin hal tadi, si dia ga ngerespon balik? pilihan lo cuman dua: 

1. Let it go.
2. Usaha lebih keras. 

Di postingan kali ini gue bakal bahas kenapa lo harus milih opsi yang pertama.


Beberapa minggu yang lalu gue kaya suka sama cewek gitu haha, terus gue pdkt-in tuh cewek. Kalo pas ketemu langsungnya sih responnya bagus, tapi bagian ga ketemu kalo bukan gue yang sms/bbm duluan dia ga pernah mulai duluan. Gue mikir ya dia kan cewek, gengsi lah kalo sms duluan, oke gue yang sms dia duluan terus-terusan tapi ga tiap hari juga, gue kasih jeda siapa tau dia sms duluan karna kangen gue ngilang dan ternyata.................enggak HAHA.

Gue nanya pendapat beberapa cewek, ada yang bilang harus sabar, ada yang bilang dianya ga suka sama gue, ada lagi yang bilang "namanya juga cewek." ya emang pasti cewek, masa iya gue pdkt-in cowok..........intinya ada tuh satu saran temen cewek gue yang bikin gue buat postingan ini. Dia bilang: "lo harus usaha lebih keras supaya dia ada perasaan sama lo!" dan gue jawab sama percis kaya judulnya: "cinta itu harus spontan."


Apa sih maksudnya cinta itu harus spontan? maksud gue adalah dari awal lo dan dia emang udah punya perasaan, bukan karna faktor-faktor lain. Lo suka sama dia karna spontan, dia juga sama.  

Karna cinta yang dibuat-buat itu menceritakan sebuah kisah sandiwara, bukan kebahagiaan. 

Usaha boleh kok tapi bukan sesuatu supaya dia yang tadinya ga suka sama lo jadi suka, misalnya gebetan lo baru pulang eskul, rumahnya jauh, lo kebetulan ketemu dia ya ga ada salahnya lo anterin dia pulang, tapi dalam kasus ini adalah usaha yang dilandasi emang dua-duanya udah saling suka cuman belum jadian aja, bukan si cowoknya udah ditolak terus biar siapa tau kalo dianterin kerumahnya si cewek mau nerima dia kalo dia nembak lagi. 

Dari pengalaman dan ngeliat ke sekeliling, gue kumpulin beberapa contoh cinta yang ga spontan:

1.  Saat ditembak dijawab "pikir-pikir dulu" 

Cinta tuh harus spontan, keduanya harus punya perasaan yang sama di waktu yang ga jauh beda malah sama, kalo dijawabnya udah begitu berati kan si dia ga punya perasaan cuman gamau lo pergi karna mungkin kalo ga ada lo ga ada ojek gratis, atau nemenin dia sms-an dll. Misal kalo akhirnya jadian, annivnya jadi garing. Mau tanggal waktu nembak apa diterima? Think! 

2. Faktor kasihan

Dia udah ngejar-ngejar lo dari lama, udah berkorban ini itu, mau ngelakuin apa aja buat lo, selalu ada buat lo. Akhirnya perasaan itu muncul, sayangnya perasaan kasihan, yaudah deh kasian juga tuh orang gue terima aja deh jadi pacar gue.

3. Daripada gak ada

Lo udah hopeless jadi jomblo, tiba-tiba ada yang pdkt-in, sebenernya lo ga suka sama dia tapi karna dia baik dan perhatian dan lo ngebet pengen pacaran juga yaudah deh jadian aja daripada gak ada.

4. PHP yang berujung jadian

Biasanya korbannya cewek, udah di pdkt-in lama tapi ga ditembak-tembak, mana dia deket sama banyak cewek lagi pas pdkt sama lo, akhirnya lo yang nyatain duluan ke tuh cowok, sebenernya ditolak sih tapi karna lo balesnya dengan galau melow bikin ga tega yaudah deh diterima terus jadian, lonya seneng dianya dibelakang lo pasti masih berhubungan sama gebetan-gebetan dia yang lama, percayalah. 

5. Main-main

Ga suka sih tapi yaudahlah jadian aja, berlaku buat abege yang masih labil. 

Udah ngerti kan kenapa lo harus pilih opsi "let it go"

Perjuangin siapa yang pantas diperjuangin, tinggalin yang bahkan ga peduli lo perjuangin. 

Terus cinta spontan itu yang kaya gimana? lo ketemu sama seorang cowok di sekolah yang ga pernah lo kenal, dia lagi baca novel teenlit, lo tertarik aja kok cowok baca novel teenlit, eh ternyata dia blogger, karna lo suka nulis juga ngobrol-ngobrol deh, dari situ keduanya saling suka, indah kan? dan kalo kisah cinta lo kaya gitu, gue cuman bisa bilang "you're the lucky one!" :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar