Jumat, 07 Agustus 2015

Rumah

Apa yang paling aku rindukan sekarang?
Ku cari jawabnya sambil memandang lurus ke atap kamar.
Sunyi, tak terjawab.
Aku melangkah keluar, lalu bertanya hal yang sama.
Hampa, seperti tak bernyawa..


Apa yang paling aku cari sekarang?
Ku pandangi dia.
Yang berakhir dalam pandangan tanpa hubungan..


Apa yang paling aku mau sekarang?
Lalu kulukis senyum.
Seindah senja.
Seluas samudra..


Apa yang paling aku butuh sekarang? 
Aku melihat kaca.
Seorang laki-laki yang kini telah dewasa.
Namun hampir putus asa..


Apa yang aku rindukan sekarang?
Apa yang aku cari sekarang?
Apa yang aku mau sekarang?
Apa yang aku butuh sekarang?


Mungkin rumah.



Rindu nyamannya berada dirumah.
Yang membuatku ingin tinggal.
Kini, nanti, sampai mati..


Mencari rumah untuk berkeluh kesah.
Pegangan saat takut.
Membuat tenang saat dahi mengkerut..


Sebuah rumah sederhana. 
Namun memberi bahagia.
Seperti apa yang aku mau..


Sebuah rumah penyembuh hati.
Memeluk saat tersakiti.
Menemani melewati hari..

Adakah kamu, rumah yang aku maksud? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar