Sabtu, 01 Februari 2014

Jatuh Cinta atau Kesepian?

Kalian lagi dalam keadaan susah, sendirian dan ngerasa kesepian, ngejomblo udah lama dan kadang suka iri kalo ngeliat yang lain jalan sama pacarnya sedangkan lo masih aja jalan kemana-mana sendiri. Tiba-tiba karna suatu keadaaan lo dipertemukan sama seseorang, lo nyambung ngobrol sama dia, kadang ketawa kecil pas dia ngelawak, telponan sampai pagi, terus jadi tiap hari chat-chatan, pas dia balesnya lama ditungguin, atau kalo tiba-tiba dia ngilang lo kangen, terus lo cari-cari twitter/fb-nya, pas ketemu lo kepoin terus,terus,terus dan nyesek sendiri. 

Pernah kaya gini? 


Jatuh cinta tuh kaya cuaca mendung, lo tahu kalo mendung berati akan hujan. Pilihan lo untuk bawa payung atau malah mikir "ah paling cuman mendung kaya kemarin-kemarin." Kebanyakan orang akan ngelakuin hal kedua. Ada yang ngerti maksud gue? oke gue jelasin yah, pilihan kedua disini adalah ngestuck sama masa lalu, karna dia masih ngestuck sama pengalaman dia yang dulu "paling cuman mendung." sedang orang yang melakukan hal pertama adalah orang-orang yang udah move-on dan akhirnya dia "bawa payung." 

Karna itu banyak banget orang yang belum siap jatuh cinta, mereka cuman orang-orang kesepian yang akhirnya menemukan pengganti seseorang di masa lalunya, untuk sayangin dia, perhatiin dia, temenin dia dan alasan lainnya. Kebanyakan malah cuman jadiin pelampiasan, padahal perasaan sayang itu cuman ada di awal, kelamaan jadi bosen sama dia tapi karna gamau kehilangan dia dengan alasan "kesepian." dia ngasih harapan terus-terusan ke orang itu supaya orang itu stay untuk sementara dan berpikir "kayanya dia juga sayang sama gue." padahal enggak. 

Jahat, tapi itulah kenyataannya.

Orang kesepian adalah orang yang gampang banget di php-in, kenapa? ya iyalah, biasanya ga ada yang nyuruh makan tiba-tiba ada yang nyuruh makan, biasanya ga ada yang peduli sama masalah lo tiba-tiba ada yang mau dengerin curhatan lo, biasanya kemana-mana sendiri tiba-tiba ada yang nemenin. Timbulah rasa itu, rasa menemukan seseorang yang telah lama pergi, dia anggap itu jatuh cinta, padahal itu cuman semacam rasa "kaget." karna udah lama ga diperlakukan kaya gitu sama seseorang. 

Iya gue ngerti banget kok kalian cuman ngerasa senang ada yang sayang sama kalian, ada yang perhatian sama kalian, kalian ngerasa punya "seseorang." tapi pertanyaanya kalian itu emang jatuh cinta atau cuman karna kalian lagi kesepian? pikirin dulu deh sebelum nantinya kalian kecewa. Apalagi buat yang masih ngestuck sama seseorang, jangan coba-coba deh buat usaha suka sama orang lain. Udah jomblo dulu aja, luka hati butuh waktu, ga bisa tuh namanya putus hari ini besoknya udah move-on. Kalo masih mau galauin si dia ya silahkan asal ga buat orang sekitar lo terganggu kaya nyampah di TL dengan tweet-tweet sedih yang buat orang risih. 

Gue harap postingan kali ini berguna buat kalian yang baca, sekarang mending kalian nikmatin dulu aja jomblonya, sampai di titik lo nyaman jomblo dan udah lepas dari semua masa lalu dan kebetulan di perjalanan menemukan "seseorang." baru deh kalian bisa yakinin diri sendiri "gue siap jatuh cinta lagi."


“Semua pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban.
Untuk keduanya bertemu, yang dibutuhkan cuma waktu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar